Ketua TP PKK Pulang Pisau mengikuti Acara Pengukuhan Bunda Literasi

https://www.inovasiborneo.co.id -Pulang Pisau- Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pulang Pisau Hj Nunu Andriani, SE, M.Pd. mengikuti acara Pengukuhan Bunda Literasi, Pokja Bunda PAUD, Duta Baca Daerah dan Anak atau Remaja tingkat Kalimantan Tengah di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Selasa, (15/09/2020).

Usai kegiatan itu dirinya menyampaikan rasa bangga dengan Duta Cerita Kabupaten Pulang Pisau yang tampil pada acara pengukuhan Bunda Literasi, Pokja Bunda PAUD, Duta Baca Daerah dan Anak atau Remaja tingkat Kalimantan Tengah yang diselenggarakan secara vitual di Palangkaraya, Selasa 15 September 2020.

“Tadi sudah ditampilkan Duta Bercerita dari Kabupaten Pulang Pisau pada acara pengukuhan Bunda Literasi, Pokja Bunda PAUD, Duta Baca Daerah dan Anak atau Remaja tingkat Kalimantan Tengah. Duta Bercerita dari Kabupaten Pulang Pisau ini nantinya akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada lomba bercerita tingkat nasional”, katanya.

Hj Nunu Andriani menjelaskan, bahwa TP PKK bersama dinas terkait, seperti Dinas Perpustakaan, dan Arsip Daerah, DP3AP2KP Pulang Pisau selalu bersinergi dan melaksanakan beberapa program terkait dengan Bunda Literasi, Bunda PAUD, Duta Baca Daerah dan Anak atau Remaja.

“TP PKK Kabupaten Pulang Pisau Bersama dinas terkait akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk gemar membaca. Karena dengan gemar membaca, maka akan membuka jendela dunia. Dengan gemar membaca, maka ilmu pengetahuan dan wawasan akan semakin bertambah dan menjadi lebih bijaksana”, ungkapnya

Menurutnya, gerakan membaca dan budaya literasi bisa menjadi solusi dalam pembentukan karakter generasi muda terbaik bangsa. Terlebih lagi, gempuran teknologi saat ini tak bisa diabaikan, karena telah membuat anak-anak lebih tertarik bermain internet daripada membaca dan menulis buku.

“Tantangan kemajuan teknologi membuat penanaman kegemaran membaca dan budaya literasi menjadi cukup berat. Oleh karena itu diperlukan hadirnya Bunda Literasi sebagai sosok ibu yang menjadi teladan di keluarga dan masyarakat sekitarnya. Saya berharap bahwa keberadaan Bunda Literasi, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau ini bisa menyentuh level yang lebih spesifik sampai ke kelurahan atau desa”,tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *