Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Launching Bantuan Tahap Dua

PalangkaRaya IB-Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melalukan Launching Bantuan Sosial Tahap II Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui PERUM BULOG berupa paket bahan pangan bagi masyarakat terdampak COVID-19 untuk 112.429 KK se Kalimantan Tengah senilai Rp. 27.865.527.650,- bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Kamis (10/09/2020).


Penyerahan Bantuan Sosial berupa paket bahan pangan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran kepada 10 orang perwakilan, dimana bantuan disalurkan kepada Guru ngaji, Guru PAUD, Guru TK, UMKM, Pelaku Sanggar Seni, Driver Online, Home Industri, Ibu rumah tangga, Tokoh Agama (Pendeta), Pelaku Usaha Budidaya Ikan.


Dalam sambutannya, H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa bantuan tahap kedua ini tidak dalam bentuk tunai, tetapi dalam bentuk sembako, seperti beras, susu, minyak goreng dan lain lain,  dengan nilai 200 ribu rupiah disesuaikan  dengan APBD Provinsi. Harapannya dengan adanya bantuan ini, masyarakat merasakan kehadiran pemerintah, bahwa pemerintah itu bersama masyarakat dalam menghadapi Pandemi ini. Diharapkan juga antara pemerintah dan masyarakat bisa saling bahu membahu menghadapi situasi ini, dari masyarakat juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,  dan dari pihak pemerintah juga memperhatikan kesehatan masyarakat, tutupnya.


Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolda Kalteng,  Kabinda Kalteng, Ketua  Pengadilan Tinggi Palangka Raya, mewakili Danrem 102/ Pjg, Walikota Palangka Raya, Kepala BPKP Perwakilan Prov. Kalteng, Kepala Divisi Regional Bulog Kalteng, Inspektur Prov. Kalteng, Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan dan penanggulangan covid-19 Prov. Kalteng, Plt. Kepala Dinas Sosial serta beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *