Foot Estate Merupakan Program Kebanggaan, Dengan Program ini, Lahan Eksisting Milik Masyarakat

Palangka Raya- IB – Edy Pratowo dalam orasinya menyampaikan, sebagai Bupati Pulang Pisau dia tau persis pembangunan yang dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto sabran dan Wakilnya Habib Ismail.

Banyak pembanguanan yang sudah diraih selama kepemimpinannya dari segala bidang. pembangunan seperti itu memang butuh proses karena tidak mudah membangun kalteng yang sangat luas dalam jangka pendek.

“Karena dengan hasil pembangunan yang begitu pesat itulah, 8 partai politik besar yang memiliki 33 anggota DPRD Provinsi Kalteng memberikan dukungan kepada Sugianto Sabran dan kepada saya sebagai wakilnya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah 2020”, kata Edy Pratowo saat Deklarasi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur kalteng tahun 2020 di Tugu Soekarno, Jalan S Parman, Kota Palangka Raya, Senin (07/09/2020).

Edy Pratowo sampaikan pula, khusunya Kabupaten Pulang Pisau yang merupakan kabupaten pemekaran. disitu penghasilan potensinya sangatlah minim, lahan gambutnya lebih dari 56%, namun selama pemerintahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, kabupaten ini banyak dibantu dari segala bidang pembangunan hingga pulang pisau menjadi kabupaten yang pesat pembangunannya.

Termasuk juga program Foot Estate merupakan program kebanggaan, dengan program ini, lahan eksisting milik masyarakat yang ada bisa dimanfaatkan agar lebih berkembang dan dapat menjadikan ketahanan pangan nasional.

Edy Pratowo menepis dengan isu adanya program transmigrasi yang mendatangkan masyarakat dari luar daerah, menurutnya tidak ada program itu yang ada hanyalah lahan eksisting milik masyarakat itu sendiri. (Drt-Red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *