Pemda Pulpis Siap Dukung Pelaksanaan Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal

https://inovasiborneo.co.id – Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H. Edy Pratowo, S., Sos. Mm, diwakili Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengikuti video konference (vidcon) dalam Pelaksanaan Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal bersama Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI).

Vidcon yang berlangsung di Aula Mes Pemerintah Daerah (Pemda), Rabu (19/08/2020), Wakil Bupati didampingi Asisten III Sekretaris daerah (Sekda) Pulpis Hanafi, Kadis Ketahanan Pangan Pulpis, Halidi.

Wakil Bupati menyampaikan, program diversifikasi pangan lokal merupakan salah satu langkah pemerintah dalam upaya untuk memenuhi ketersediaan pangan nasional yaitu dengan memanfaatkan pekarangan kosong milik masyarakat agar ditanami seperti singkong, jangung, atau juga untuk beternak ikan dan yang lainnya.

Ia menambahkan, upaya pemerintah dalam melaksanakan gerakan diversifikasi pangan lokal itu dalam rangka upaya mencegah terjadinya krisis pangan. Hal tersebut sesuai imbauan dari FAO dan BMKG yang memprediksi akan ada kemarau panjang.

Di Kalimantan Tengah katanya, khususnya di Kabupaten Pulpis, masih banyak lahan kosong yang bisa dimanfaatkan, Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait siap melaksanakan dan membina gerakan diverifikasi pangan lokal ini kepada masyarakat.

“ Oleh karenya kami mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau untuk bersiap diri memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya”, tutupnya. (Drt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *