Kelurahan Panamas Bersama Upt Puskesmas Panamas Lakukan Kegiatan Rapid Test Gratis

KUALA KAPUAS, IB – Pemerintah Kelurahan Panamas bekerjasama dengan  UPT Puskesmas Panamas, berikan rapid test gratis untuk warga guna pencegahan dan mendeteksi dini virus Covid-19, Rabu (05/08/2020). Kegiatan rapid test gratis tersebut dilaksanakan oleh seluruh perangkat Pemerintah Kelurahan Panamas dan dampingi secara teknis oleh UPT Pukesmas Panamas.

Dalam kegiatan ini, peserta rapid test gratis diikuti oleh Pegawai dan staf Kelurahan, seluruh para Ketua RT dan RW, para Dewan Guru TK PAUD, para Dewan Guru MI/SD, para Dewan Guru MTs, para Pengurus Langgar, para Pengurus Masjid serta masyarakat Panamas yang berdagang di wilayah Pasar Kapuas.

Dalam hal ini juga, UPT Puskesmas Panamas menyiapkan kouta sebanyak 60 rapid test gratis guna pencegahan Covid-19 untuk Kelurahan Panamas  yang di kelola oleh pihak Kelurahan  Panamas sendiri. Sedangkan dari kegiatan rapid test gratis ini, yang terdaftar sebanyak 34 peserta dari 60 kuota rapid test yang disiapkan dengan hasilnya dinyatakan Non Reaktif semua.

Lurah Panamas, Yaya Setiabudi, S. Sos yang ikut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima Kasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, khususnya Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat selaku Kepala Daerah Kabupaten Kapuas.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Tim Teknis Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas serta Kepala UPT Puskesmas Panamas dan seluruh tenaga Perawat dan Medis yang tetap semangat dan tulus dalam menjalankan tugasnya di bidang kesehatan.

Selanjutnya di harapkan dengan dilakukannya kegiatan ini, agar masyarakat bisa memahami arti kesehatan dan lebih menjaga lingkungan serta kebersihan maupun tata cara hidup sehat.

“Ini semua agar kedepannya seluruh warga masyarakat Panamas bisa terhindar dari wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia saat ini,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *