Bantuan Kasad Wujudkan Mimpi Bapak Sumali

Palangka Raya,IB Kamis (6/8/20) – Mimpi Sumali (50), untuk kembali memiliki rumah yang layak huni akhirnya terwujud. Sebelumnya, rumah warga di Jalan Durian RT. 01 RW. 03 Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya ini kondisinya rusak.

Haru bercampur bahagia. Begitulah ekspresi Sumali saat menerima penyerahan kunci rumahnya dari Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto yang menandai telah selesainya perehaban rumah miliknya oleh Kodim 1016/Plk.

Penyerahan kunci hasil bedah rumah juga dihadiri Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, para Dandim jajaran Korem 102/Pjg, para pejabat utama, para Pasi Kodim 1016/Plk, Babinsa dan perwakilan kelurahan setempat.

Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto pada awak media mengatakan, ini merupakan program dari Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa untuk memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Beliau punya program untuk bedah rumah tidak layak huni kepada warga tidak mampu di seluruh Indonesia. Kebetulan di Kalteng juga mendapatkan program untuk dua lokasi. Yakni di Palangka Raya dan di Kapuas.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tidak nyaman, kepanasan apalagi kehujanan. Oleh sebab itu Dandim langsung survei wilayah mana yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menambahkan, lokasi bedah rumah untuk warga Palangka Raya dilaksanakan di 2 lokasi berbeda. Yakni di Kelurahan Kalampangan dan rumah lansia di Kelurahan Pahandut Seberang.

“Bedah rumah tidak layak huni pada dua lokasi itu sudah selesai semuanya. Rumah itu dikerjakan dalam waktu yang cukup singkat. Semoga rumah yang baru bisa lebih nyaman untuk ditempati. Terima kasih untuk anggota yang sudah bekerja optimal menyelesaikan bedah rumah ini,” ungkap Dandim. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *