Pemkab Kapuas Gelar Silaturahmi Antara Eksekutif dan Legislatif Guna Mempererat Koordinasi Dan Komunikasi.

KUALA KAPUAS, IB – Guna mempererat koordinasi dan komunikasi antar jajarannya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Bersama Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menggelar silaturahmi dan halal bi halal antara eksekutif dan legislatif, bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas, Sabtu (1/8/2020).

Kegiatan tersebut pun digelar sebagai rangkaian dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah dan dihadiri seluruh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Asisten dan Staf Ahli, jajaran Anggota DPRD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan.

Sebelum memulai kegiatan tersebut, terlebih dahulu dilakukan doa bersama yang dipimpin langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas, Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kapuas.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan dengan digelarnya halal bi halal ini, dapat semakin meningkatkan rasa persaudaraan dan koordinasi antar sesama Perangkat Daerah, guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Masih dalam sambutannya, Ben mengutarakan beberapa hal, diantaranya terkait penanganan virus Covid-19, dimana dirinya meminta kepada petugas yang menjaga pos perbatasan, agar tetap memperketat akses masuk dan keluarnya masyarakat, baik dari dalam maupun luar wilayah Kabupaten Kapuas.

“Terus perketat penjagaan di pos perbatasan, karena kita tidak tahu kapan pandemi virus ini akan berakhir. Bagi supir kebutuhan pokok maupun barang lainnya yang ingin memasuki wilayah Kabupaten Kapuas, apabila tidak memiliki surat bebas jalan, segera lakukan rapid test,” tuturnya kepada jajaran Gugus Tugas yang hadir dalam kegiatan itu.

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng itu pun mengungkapkan rasa optimisnya perihal perkembangan Kabupaten Kapuas kedepannya, hal ini didasarkan dengan telah ditetapkannya wilayah Kabupaten Kapuas sebagai salah satu Kawasan ketahanan pangan nasional.

“Beberapa waktu lalu, Kabupaten Kapuas telah ditetapkan sebagai Kawasan ketahanan pangan nasional, sudah tentu hal ini akan memberikan dampak yang besar dikarenakan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas,” imbuh Ben.

Ben pun menjelaskan terkait Pelabuhan Batanjung yang terletak di Kecamatan Kapuas Kuala, dimana kedepannya untuk akses jalan menuju kesana, proyek pengerjaannya akan dikerjakan oleh Kementerian Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sebagai jalan strategis Nasional.

Diakhir sambutannya, Bupati dua periode itu pun mengharapkan saran dan masukan dari semua pihak, sembari menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas dan instansi terkait. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *