TMMD 108, Kesan Warga Balai Riam Terhadap personel Satgas.

Suakamara – IB-Pekerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 tahun 2020 di wilayah Kodim 1014/Pbn hari ini bisa dijadikan hari yang terakhir dalam pelaksanaan kegiatan, karena besok Rabu (29/07/20) merupakan penutupan semua rangakaian pekerjaan.

Kesan mendalam mulai disampaikan salah satu warga RT.10 Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Bapak Boimin, Selasa (28/07), bahwa dirinya melihat apa yang diperbuat oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 108 tahu 2020 kedepan sangat bermanfaat untuk warga masyarakat di daerahnya.

“Pekerjaan yang dibuat oleh Bapak- bapak TNI semuanya sangat berkualitas, dan semuanya dapat di nikmati manfaatnya bersama oleh warga masyarakat,” ujar Boimin yang kerap kali selalu ikut serta bergotong royong.

Khusus Embung yang di buat, menurut Boimin kedepan dapat dijadikan destinasi wisata baru, tidak hanya bagi warga setempat namun juga dapat dinikmati oleh warga kabupaten lain.

Dengan begitu, juga akan menambah pelaku usaha baru sehingga dapat menambah penghasilan bagi warga Desa Bangun Jaya.

Disisi lain, akan menjadi sumber mata air untuk dimusim kemarau, khususnya karhutla, dan dapat mengamankan lingkungan hidup, dan bahkan tempat berkembang biaknya ikan.

Kesan lain yang disampaikan, menurut Boimin yang sempat menyeka air matanya, Boimin merasakan bahwa anggota Satgas TMMD ke 108 ini sudah dianggap bagian dari keluarganya dari warga kami, ibarat anak-anak kami, namun dalam hitungan 2-3 hari kedepan akan meninggalkan desa ini.

Dirinya berdoa dan berharap, semoga Allah mengabulkan apa yang di harapkan, sehingga pekerjaan ini dijadikan amaliah yang terus mengalir selama hidup, dan seluruh anggota satgas diberikan kesuksesan dalam kehidupannya. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *