Jalan yang Didambakan Masyarakat Akhirnya Terwujud

Puruk Cahu – IB-Satgas TMMD Imbangan ke-108 Kodim 1013/Mtw telah mewujudkan harapan masyarakat desa Kalapeh Baru, berupa jalan tembus antar kecamatan dari Sumber Barito menuju Permata Intan. Badan jalan selebar empat meter, cukup representatif untuk mobilitas warga masyarakat desa.

Tokoh adat yang sangat berpengaruh di desa Kalapeh Baru, Siburan, menyatakan,”Kita sangat bersyukur dan berbahagia atas selesainya pembangunan jalan tembus dari Kalapeh Baru menuju Permata Intan. Selama ini kami hanya melewati sungai, namun saat ini ada alternatif lain berupa jalan darat. Kami bisa lebih mudah dan aman. Kita semua tahu,lewat jalur sungai resikonya sangat tinggi. Suatu saat nanti apabila sudah sempurna, mobil bisa masuk ke desa kami. Memang tidak bisa sekaligus, harus bertahap, kami paham itu. Kami bersabar. Paling tidak dengan adanya TMMD ini, ada secercah harapan terbukanya desa kami dari keterisolasian”, tandasnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Imbangan Kodim 1013/Mtw, Letkol Inf. Yusan Riawan, S.I.P, menyatakan, “Kita bersyukur TMMD telah memasuki tahap akhir, semua kegiatan berjalan dengan baik. Terima kasih kepada semua pihak, terutama warga masyarakat yang telah mendukung kegiatan TMMD Imbangan ke-108 Kodim 1013/Mtw ini.

Mari kita rawat semua yang telah kita bangun dan perbaiki, baik jalan, pos kamling, pustu maupun bangunan sekolah. Selain itu juga kita resapi dan jadikan pedoman nilai-nilai yang terkandung dalam materi penyuluhan beberapa waktu yang lalu, tentang wawasan kebangsaan, radikalisme dan pencegahan covid-19. Mari kita perkuat semangat kebersamaan dalam kekeluargaan dan kemanunggalan”,tandasnya mantap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *