Anggota Komisi lll Ary Egahni, SH Sampaikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Pancasila.

KUALA KAPUAS, IB – Anggota Komisi III DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH di dampingi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, bertempat di Kantor Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Selasa (28/7/2020) siang.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas H Masrani, Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas, anggota TP-PKK Kabupaten Kapuas  dan Camat se Kabupaten kapuas.

Adapun tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 Pilar Negara RI tersebut untuk pembelajaran bersama masyarakat khususnya di Kabupaten Kapuas agar mengerti lebih dalam mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, sehingga berdampak pada meningkatnya kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Pancasila adalah ideologi Negara, yang menjadi nafas dan menjadi rasa kebersamaan, semangat kecintaan ada gotong royong di dalamnya. Indonesia dari Sabang sampai Merauke merupakan Negara yg besar. Empat konsesus pilar  kebangsaan menjadi perekat dan pemersatu. Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika itulah yang menjadi nafas, dan roh untuk kita menjalin silaturahmi sebagai anak bangsa terhadap anak bangsa lainnya.

Serta tantangan  Negara Indonesia sekarang sebagai suatu bangsa terdiri dari dua faktor yaitu Internal dan juga Eksternal. Internal yang dimaksud iyalah bagaimana rakyat Indonesia masih perlu penguatan dalam penghayatan dan pengamalan agama serta munculnya pemahaman terhadap agama yang keliru dan sempit.

Di sambutanya Istri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini menyampaikan, apa yang kamu lakukan mulai dari hari ini, itu akan menentukan apa yang akan di capai dimasa depan.

“Saya yakin dan percaya dalam posisi apa pun kita, serta dengan kemampuan dan kecerdasan yang dimiliki, harus dikolaborasikan dengan satu tindakan nyata akan mampu menghasilkan sesuatu yang baik,” pungkas Ary.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *