SatPol PP dan Damkar Terus Edukasi Masyarakat Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

KUALA KAPUAS, IB – Meskipun PSBB tahap II di wilayah Kabupaten Kapuas sudah selesai, namun sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas kepada masyarakat terus ditingkatkan dalam masa transisi menyambut new normal.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Syahripin mengungkapkan hingga saat ini belum ada peraturan resmi dari Pemerintah Kabupaten Kapuas terkait kebijakan new normal.

“Walaupun belum ada aturan yang resmi dari Pemkab, kami tegaskan tetap akan melaksanakan patroli rutin dalam rangka sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan new nomal,” ucapnya (7/7/2020).

Dijelaskannya ada beberapa poin yang terus diberikan saat sosialisasi, diantaranya himbauan kepada  masyarakat untuk selalu mengunakan masker, jaga jarak aman, menyediakan fasilitas cuci tangan dan selalu menjaga kesehatan.

Ditambahkannya, dalam new normal nantinya akan ada kegiatan pendisiplinan terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, untuk dasar hukum dan penerapan serta sangsinya  masih menunggu peraturan resmi Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Teddy Purwanto, SH selaku Kasi Penegakan Satuan Polisi Pamong Praja yang memimpin giat patroli sosialisasi mengatakan hingga saat ini Satpol PP masih terus aktif memberikan himbauan sosialisasi edukasi kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Pasar, jalan jalan protokol dan tempat tempat usaha menjadi sasaran sosialisasi kami hari ini dan diharapkan dengan kami melakukan sosialisasi secara langsung kemasyarakat, mereka dapat mematuhi protokol kesehatan covid 19 di masa new normal nantinya,” ungkap Teddy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *