Ketahanan Pangan Masa Pandemi Covid-19, Babinsa 1013-03/T. Tengah Bersama Masyarakat Budidaya Ikan

Muara Teweh -IB- Pandemi covid-19 saat ini belum menunjukkan tanda-tanda menurun. Justru di beberapa daerah mengalami kenaikan.

Protokol kesehatan yang membatasi mobilitas dan aktifitas masyarakat sangat berpengaruh terhadap kondisi ekonomi masyarakat, terutama ketersediaan pangan. Dalam rangka memperkuat ketahanan pangan, maka Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah bersama masyarakat menggalakkan budidaya ikan air tawar di desa Sabuh,, kecamatan Teweh Baru, Barito Utara, Kalteng pada Sabtu (06/06).

“Budidaya ikan air tawar ini kami buat bersama masyarakat. Bertujuan untuk tetap memperkuat ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19 yang belum tahu kapan berakhir.

Selain itu, ikan juga sebagai sumber protein untuk menopang ketahanan tubuh. Dalam kondisi ini kita harus bekerja keras dan mencari terobosan baru”, tandas Danramil 1013-03/Teweh Tengah, Lettu Inf. Muhammad Guntur, saat dimintai tanggapan.

Lebih lanjut, Danramil menambahkan, mengembangkan gagasan untuk ketahanan pangan, selain perikanan juga dapat ditempuh dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami beraneka macam tanaman palawija.

Tanaman palawija cukup mudah perawatannya dan membutuhkan waktu relatif singkat. Sangat tepat untuk menopang ketahanan pangan di era pandemi covid-19 saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *