Wow.!! Walaupun Ada Larangan Dari Pemerintah Agar Menghindari Kerumunan Terkait Covid-19 Disdik Kuala Kapuas Tetap Dilaksanakan Pelantikan

KUALA KAPUAS, IB – Seiring Ramainya Pemberitaan tentang bahaya Covid-19 kegiatan Sosialisasi dari Pemerintah. tentang larangnya kepada masyarakat berkumpul baik ditempat keramaian seperti, Mall, tempat ibadah, Pasar dan tempat fasilitas lainnya.

Tapi Dinas pendidikan di Kabupaten kapuas kuala tetap laksanakan kegiatan pelantikan /pengukuhan korwil untuk selulruh Kepala UPTD, Kepsek ,dari TK/SD/ sampai SMP.

Pelantikan ,Korwil ,Kepala UPTD, Kepsek ,TK/SD sampai SMP, yang di laksanakan pada hari Selasa (7/4/2020) ,Semestinya mereka sesuai arahan dari Pemerintah, agar kegiatan yang biasa mengumpul orang banyak hendaknya ditiadakan.

Untuk menghindari terkenanya bahaya Virus corona,larangan itu sudah disampaikan langsung oleh Presiden Republik indonesia. Ir joko Widodo.

Semestinya Peraturan dari pemerintah harus kita patuhi, Tapi kenapa larangan tersebut diabaikan.Sedangkan untuk masyarakat yang hendak melaksanakan kegiatan keagamaan, Pernikahan sesuai anjuran pemerintah mereka taati, dan mereka rela menunda untuk kegiatan tersebut yang biasanya mengundang orang banyak. untuk menghindari demi pencegahan penuluran Virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan,” Dr.H.SUWARNO MURIYAT, S.Ag,.M.Pd. Saat dikonfirmasi terkait kegiatan pengukuhan Korwil, pelantik Kepala UPTD, dan Kepsek ,melalui Via Apps Watshap, mengatakan Kami melaksanakan pelantikan dikarenakan kebutuhan Kepala sekolah yang banyak hampir pensiun, dan kamipun dalam kegiatan ini sudah sesuai aturan dari Protokol kesehatan harus jaga jarak satu meter setengah, kegiatan pelantikan inipun kami semuanya berdiri tanpa ada yang duduk ,”Ujar Suwarno.

“Suwarno juga menambahkan terkait acara pelantikan Kepala UPTD, Kepsek TK/SD/ SMP, tersebut kami sudah berkordinasi lansung kepada protokol dari dinas kesehatan dan bagi yang hadir dalam pelantikan tersebut tanpa adanya harus bersalaman. Semuanya membawa masing-masing Handsanitizer untuk pengaman diri supaya terhindar dari Virus corona atau Covid-19,” Pungkas Suwarno.(Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *