Seruyan Terima Bantuan APD dan Rapid Test Corona

Kuala Pembuang-IB-  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan rapid test corona dalam rangka penanganan covid-19 untuk Kabupaten Seruyan.

“Kita telah menerima bantuan  beberapa sarana atau peralatan untuk penanganan  Covid-19 dari Pemerintah Propinsi Kalteng,”  kata Mahdiniansyah, juru bicara penanganan covid-19 Kabupaten Seruyan, Senin, 6 April 2020.


Mahdini mengatakan, bantun yang diterima Pemerintah Kabupaten Seruyan, berupa Alat Pelindung Diri atau APD, Masker dan Rapid test covid-19.


Bantuan itu terdiri dari, alat pelindung diri untuk buffer stok di Dinas Kesehatan Seruyan sebanyak 78psc, 39 APD untuk RSUD Kuala Pembuang dan 39 APD untuk RSUD Hanau, 4000 masker untuk buffer stok di Dinas Kesehatan Seruyan, 4000 masker  untuk RSUD Kuala Pembuang dan 4000 masker untuk RSUD Hanau.


Selanjutnya, untuk rapid test covid-19  sebanyak 20 untuk buffer stok di Dinas Kesehatan Seruyan, 80 rapit test untuk RSUD Kuala Pembuang dan 80 rapid test untuk RSUD Hanau.
“Saat ini, bantuan untuk  penanganan covid-19 di Kabupaten Seruyan, seluruhnya sudah kami salurkan untuk 2 rumah sakit yang ada,” tandas Mahdini. (rdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *