Sembilan Belas Warga Desa Tahai Jaya di Karantina

Pulang Pisau -IB- Sebanyak 19 warga Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (25/03/2020) telah terdata sebagai Orang Dalam Resiko (ODR) dan telah bersedia di karentina secara mandiri.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan pademik Covid-19 Kabupaten Pulpis dr Muliyato Budihardjo, ke-19 warga desa tersebut sebelumnya pernah bertemu dengan salah satu pasien yang berada di Palangkaraya yang saat ini dinyatakan positif terserang pandemik covid-19.

“Salah satu pasien yang dinyatakan positif terserang pandemik covid-19 di Palangkaraya pernah bermalam di desa tahai jaya dan bertemu dengan ke-19 warga desa itu,” ucap dr Muliyanto Budihardjo.

lanjutnya menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada tanggal 11-13 Maret 2020. oleh karena itu, dengan secepat mungkin kami lakukan trakcing untuk melacak siapa – siapa saja yang pernah bertemu dengannya.

Saat ini ke-19 itu di karentina secara mandiri pada rumah masing – masing dan kami telah membentuk Satgas Desa dan Posko sebagai tempat pemantauannya.

“ Untuk kebutuhan ke-19 warga itu selama 14 hari karentina telah dijamin pemerintah daerah kabupaten pulpis,” beber dr Muliyanto Budihardjo.

kemudian kami telah berikan himbauan kepada semua penjual yang berada di pasar rakyat desa tahai jaya agar ditutup sebagaiman bentuk kerjasamanya untuk pemutusan mata rantai pandemik covid-19, tutupnya. (Drt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *