Kadis Perikanan Seruyan Abu Hasan Asari Himbau Masyarakat Tidak Gunakan Alat Tangkap Tak Ramah lingkungan

Kuala Pembuang- IB-Seluruh nelayan yang ada di Kabupaten Seruyan, diimbau untuk tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan atau dilarang penggunaannya.

Kadis Perikanan Seruyan Abu Hasan Asari melalui Kabid Pengembangan SDM dan Tehnologi Perikanan Agus Supriadi mengatakan, imbauan tersebut disampaikan menjaga kelestarian sumberdaya perikanan yang ada di perairan umum daratan wilayah setempat.

“Dalam setiap kesempatan pada kegiatan pertemuan dengan kelompok nelayan, terus kita sampaikan jangan sampai ada masyarakat kita, melakukan kegiatan penangkapan ikan dengan cara-cara yang merusak (destructive fishing),” kata Agus Supriadi saat memberikan sosialisasi pembinaan kelompok nelayan di Desa Panyompa, Kecamatan Seruyan Tengah, Selasa, 11 Februari 2020.

Menurutnya, masyarakat khususnya para nelayan, harus berperan aktif dalam menjaga serta ikut mengawasi aktifitas yang mungkin saja dilakukan oknum tidak bertanggung jawab, dengan menangkap ikan menggunakan setrum dan potasium

“Kami minta semuanya agar berperan aktif untuk selalu menjaga kelestarian sumber daya perikanan, sehingga tetap lestari, karena hal itu untuk meningkatkan pendapatan nelayan dari hasil produksi tangkapan ikan yang ada,” jelasnya.

Pada kegiatan sosialisasi yang dihadiri para kelompok nelayan ini, juga diminta agar bantuan sarana dan prasarana perikanan yang telah disalurkan dapat digunakan sesuai fungsinya, serta tidak diperjualbelikan. (rudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *