ADA APA DPD NESDEM KOTA PALANGKA RAYA LAPORKAN LINDA TAHA TERKAIT STATUS AKUN FB YA

PALANGKA RAYA IB – DPD Partai Nesdem Kota bersama beberapa Pengurus Partai Nesdem pada senin, 11-9-2018 melaporkan Linda Taha.
Dugaan ujaran kebencian di media sosial facebook kembali terjadi di Kota Palangka Raya. Ujaran kebencian tersebut melibatkan tiga kader partai politik di Kota Palangka Raya, yakni akaun milik Linda Taha kader Partai Demokrat yang memosting meme Ketua Umum Partai Nasdem dan Ketua Umum PDI-P.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Palangka Raya melaporkan pemilik akun facebook Linda Taha atas dugaan penghinaan terhadap Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Surya Paloh. Ketua DPD NasDem Palangka Raya, Rusdi mengatakan, pihaknya merasa dirugikan atas postingan pemilik akun fecebook tersebut. Sebab, pemilik akun telah memasang foto Ketua Umum Partai NasDem disertai dengan tulisan yang dianggap menyinggung dan merugikan.

“karena atas gambar yang diupload tersebut, kami merasa dirugikan baik secara materil ataupun inmateril. Dan ini pasti kami laporkan ke Polda Kalteng untuk ditindaklanjuti,” katanya

Kendati demikian, tegasnya, yang dipermasalahkan bukan partainya, melainkan pemilik akun facebook Linda Taha sebagai pelaku upload foto. Artinya, selakipun partai sudah ada permintaan maaf dari partai, namun pengaduan ke Polda Kalteng akan tetap kami lakukan.

“Kita (NasDem) tidak mengadukan lembaga ke lembaga, tapi mengadukan orang. Jadi biar ada permintaan maaf dari partainya, laporan ataupun pengaduan tetap akan kami layangkan,” tuturnya.

Rusdi juga memastikan, NasDem sendiri sangat membuka pintu maaf bagi yang bersangakutan. Tapi untuk pembelajaran ke depan, proses tetap harus dijalankan dan aparat penegak hukum sendiri yang akan menilai gudaan penghinaan tersebut.

“Kalau pemilik akun meminta maaf yang kita sangat terbuka, tapi untuk pelajaran ke depan dan supaya tidak terjadi, maka proses akan tetap berjalan. Ini supaya jadi pelajaran untuk siapapun agar tidak sembarangan bermedia sosial,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *