Polwan Promoter Siap Menyukseskan Agenda Kamtibmas

Palangka Raya IB,Acara Hut Polwan Republik Indonesia Ke- 70 di Depan Tugu Soekarno jl. S.Parman dihadiri unsur Forum Komunikasi Daerah Pada hari senin 7-9-2018.
Acara Peringatan HUT Polwan pada tahun 2018 ini mengangkat tema “Polwan Promoter Siap Menyukseskan Agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019”.

Tema ini penting untuk diangkat, mengingat keberadaan Polwan yang sangat diperlukan dalam rangka mendukung tugas-tugas Polri di tengah peningkatan eskalasi politik yang terjadi.

Pembukaan acara Hut polwan di tampilkan berbagai macam atraksi oleh para wanita-wanita tangguh dari berbagai kalangan, diantaranya Korp Polwan dari berbagai kesatuan, Mahasiswi SMU Negeri dan Universitas, Pol PP, DLLAJ, Resimen Mahasiswa (Menwa) dan lainnya.

Dalam kesempatan ini amanat Kapolri Jendral Polisi Prof H MUHAMMAD TITO KARNAVIAN PhD yang dibacakan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko menyampaikan, di usia yang ke-70 ini konsistensi dan komitmen Polisi Wanita untuk terus berprestasi diharapkan dapat terus meningkat.

Sebagai bagian dari SDM Polri, Polwan juga diharapkan bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin kompleks, termasuk peran sertanya untuk turut mengsukseskan pengamanan agenda kamtibmas.
Dalam menyambut Pileg dan Pilpres 2019 ini. “Polwan Kalteng siap untuk ikut serta mengamankan Pileg dan Pilpres,” tutupnya.

“Acara ini dijuga menampilkan  peragaan ketangkasan para Polwan dalam berkendaraan sampai dengan pengamankan calon presiden, terlihat terampil dan berdedikasi tinggi terhadap tugas yang diembannya,

“Dilanjutkan, kehadiran Polwan juga diharapkan dapat turut mengangkat citra polisi di masyarakat, sebagaimana karakter wanita yang penuh dengan kelembutan, ketegasan, dan kedamaian.

“Saya meyakini bahwa Polisi Wanita Indonesia bisa menjadi bagian penting dalam mewujudkan Polri yang semakin profesional, modern, dan terpercaya,” ucapnya.

Kapolda juga menjelaskan kepada media bahwa Polwan terus membekali diri dengan kemampuan.“Kita liat bagaimana terampilnya mereka dalam peragaan tadi dengan Konteks Pilres, ketangkasan, keberanian dan kesiapan mereka sebagai seorang Polwan dalam melakukan pengamanan dan perlindungan,” ungkapnya.(IB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *