PT Dwima Bekerjasama Dengan Polres Katingan Menangulangi Kebakaran Hutan

Katingan IB- Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Katingan dilakukan dengan bekerjasama dengan semua pihak, baik itu intansi pemerintah maupun swasta.

Salah satu contohnya, Polres Katingan melalui Polsek Sanaman Mantikei mengajak Perusahaan Besar Swasta (PBS) PT. Dwima Group untuk ikut serta dalam kesiapan dan bantuan penanganan Karhutla, Sabtu (25/8/2018) siang.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kapolsek Sanaman Mantikei Iptu Kusean Afandi mengatakan disamping melakukan penanganan Karhutla, kerjasama ini juga dalam bentuk sosialisasi imbauan Stop Karhutla kepada masyarakat dengan menyampaikan maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan.

“Saya bersama Pak Bisri Wakil Manager PT Dwima Group juga mengecek kesiapan sarana prasarana seperti alat-alat pemadam kebakaran yang dimiliki oleh PT Dwima,” terang Kapolsek.

Pihaknya berharap masyarakat dapat mengerti dan memahami tentang larangan membakar hutan dan lahan serta akibat atau dampak yang ditimbulkan dari membakar hutan dan lahan.(IB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *