TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Yang Diselenggarakan Kodim 1016/Plk Resmi DiTutup

Palangka Raya  IB, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan yang Ke-102 yang diselenggarakan Kodim 1016/Plk bertempat Sie Gohong jalan Transmigrasi Km. 38 resmi di tutup.
Upacara penutupan  TMMD Imbangan Ke-102 bertempat di halaman SDN 38 Transmigrasi dan dihadiri oleh Danrem 102/Pjg Letkol. Inf. Harnoto, S.Sos, Dandim 1016/Plk Letkol. Czi. Chandra Adibrata, Walikota Palangka Raya yang diwakili oleh Asisten I Ikhwansyah, Anggota DPRD Kota Palangka Raya Ida Ayu Nia Angraini dan Wakapolresta Palangka Raya Kompol. M. Z. Rofik serta diikuti peserta dari TNI dan Polri, Pelajar dan Mahasiswa.

Dalam sambutan  Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan, mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam TMMD ke-102 TA 2018 ini yaitu “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial” sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern. Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat.

“Kegiatan TMMD tahun 2018 melibatkan 50 Satgas TMMD di 50 Kab/ Kota, 57 Kecamatan dan 79 Desa, dengan didukung oleh dinas Pemda setempat, di antaranya Dinas Kesehatan, Pertanian, BKKBN, Sosial, Kehutanan, Pekerjaan Umum, Kejaksaan serta Kepolisian”. saat dibacakan.

Sementara itu Letkol. Czi. Chandra mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini adalah salah satu upaya untuk mempelancar dan mempermudah transportasi darat dalam kegiatan pembangunan untuk kemajuan daerah.
“Dengan adanya jalan yang di buat dan menembus, akan mempermudah serta melancarkan pembangunan serta menghidupkan perekonomian pada sebuah daerah. Selain itu juga akan mempercepat sampai ketujuan tanpa harus memutar jauh, sehingga waktu dan jarak perjalanan tak akan lama”. ucapnya.

Jembatan penghubung yang di buat dari bahan dasar Ulin adalah sebuah upaya mempermudah perjalanan melewati di atas sungai.
“Jembatan ini akan digunakan oleh masyarakat untuk mengakut kebutuhan dan bahan pokok bagi warga sekitar”, tutupnya.(IB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *