Kepala Kepala Kejaksaan Agung RI, HM Prasetyo Tinjau Bakti Sosial Operasi Katarak Di Kalteng

 

Palangka Raya (IB) Dalam rangka hari bakti sosial Kejaksaan Tinggi mengadakan operasi katarak yang di ikuti Sebanyak 358 penderita gangguan mata berupa katarak, Sabtu (4/8/2018).

Kegiatan operasi katarak ini dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah di Jalan Imam Bonjol Palangkaraya.Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Agung RI, HM Prasetyo dan Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Darmakarini, Ros Ellyana Prasetyo juga Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran.

Ratusan warga yang hadir mengikuti kegiatan sosial tersebut di ikuti oleh dari beberapa kabupaten yang ada di Kalteng seperti dari Pulangpisau, Kapuas, Katingan dan daerah lainnya di Kalteng karena operasi gratis.”Kami tak mampu membiayai operasi katarak dengan dana sendiri sehingga saat Kejaksaan menggelar ini secara gratis kami langsung ikut,”

Kepala Kejaksaan Agung RI, HM Prasetyo, mengatakan, dia datang ke Palangkaraya, untuk bertemu dengan para penderita katarak yang akan dioperasi dan membawa sejumlah dokter yang didatangkan untuk membantu warga di Kalteng yang menderita katarak.

“Kegiatan dalam rangka bakti sosial operasi katarak gratis di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah ini, bukan yang pertama kali dilakukan, hingga saat ini sudah ada sekitar 15 ribu penderita yang dioperasi,” ujarnya.

Kejati Kalteng mengatakan berbagai kegiatan kami laksanakan salah satunya operasi katarak ini, “Kami hanya mampu menampung sebanyak 358 orang, padahal yang daftar hingga 500 orang lebih, karena keterbatasan yang ada,” ujar Kapala Kejati Kalteng, Adi Sutanto.(IB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *