229 Casis Bintara Polri, 60 Dinyatakan Lulus Tidak Terpilih

 

Kalteng (IB) – Sebanyak 60 calon siswa (Casis) Bintara Polri dari 229 Casis terpaksa dipulangkan karena belum terpilih untuk menjadi anggota Polri. Hal ini diketahui saat sidang kelulusan akhir seleksi Bintara Polri Tahun 2018 di Gedung Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng, Jumat (3/8/2018) pukul 08.00 WIB.

“Semua casis yang ada disini sebenarnya sudah layak menjadi seorang Bintara Polri, tetapi kouta didik kita dari Mabes Polri sebanyak 169 orang saja, yang terdiri dari 158 pria dan 11 orang wanita. Sehingga sebanyak 37 Casis pria dan 23 Casis wanita dinyatakan lulus tidak terpilih dalam tahap sidang kelulusan tingkat akhir ini,” ungkap Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko melalui Wakapolda Brigjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., saat memimpin acara sidang tingkat akhir.

Lebih lanjut, jenderal bintang satu ini juga menuturkan sistem penerimaan yang dilaksanakan ini mengunakan prinsip BETAH (Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis), karena menurutnya penerimaan ini menggunakan system clean and clear.

Sebelum mangakhiri sambutannya, alumni Akpol 90 ini juga mengucapkan selamat bagi Casis yang terpilih dan bagi casis yang lulus tidak terpilih agar jangan berkecil hati dan jangan menjadi penyebar fitnah.

“Saya berpesan kepada calon siswa yang nanti mengikuti pendidikan, agar untuk tetap semangat dan disiplin selama mengikuti pendidikan serta jaga nama baik diri sendiri, nama baik keluarga dan nama baik Polda Kalteng,” pesan Wakapolda.

Untuk diketahui, dalam sidang kali ini bukan hanya diikuti oleh Casis tapi juga dihadiri oleh orangtua peserta seleksi dan sejumlah pengawas internal maupun eksternal lembaga terkait. (IB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *