Cegah PETI, Polisi Patroli Dialogis

Katingan IB – Tiga personel Polsek Tewang Sanggalang Garing jajaran Polres Katingan, Polda Kalteng melakukan patroli dialogis dan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang larangan Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) di Pelabuhan dan Penyeberangan Fery Desa Pendahara serta kepada masyarakat di aliran sungai Kec. Tewang Sanggalang Garing, Kamis (2/8/2018) siang.

Bripka Surya Akhmad, Brigpol Ade Iin Purba dan Brigpol Panji Wijaya disamping menyampaikan imbauan juga menyebarkan Maklumat Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., tentang Sanksi Pidana Terhadap Penambangan Emas/Mineral Tanpa Ijin dan Pelarangan Penggunaan Merkuri.

“Kami melakukan patroli dialogis di sepanjang aliran sungai wilayah Kecamatan Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan PETI lagi,” tutur Bripka Surya.

PETI ini dilarang, tambahnya, karena bisa merusak lingkungan dan mencemarkan air sungai. Lebih baik mencari pekerjaan lain yang tidak merugikan atau merusak lingkungan hidup.

“Kami berharap kepada bapak-bapak semua tidak lagi melakukan penambangan emas apabila tidak mempunyai ijin. Bagi yang tidak bekerja sebagai penambang emas kami ucapkan terima kasih dan bantu kami untuk mengajak masyarakat yang sekarang bekerja sebagai penambang emas agar tidak lagi melakukan itu,” ajak Surya.(IB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *