Judul BNNP Kalteng Berhasil Tangkap Kurir Shabu

Palangka Raya,(IB) Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan Press Release terkait keberhasilan penangkapan dan pengungkapan jaringan sindikat narkotika Internasional Malaysia – Palangka Raya pada bulan Juli 2018, rabu 1-8-2018.

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat kepada BNNP Kalteng bahwa akan adanya kurir yang diduga mengambll Narkotika jenis Shabu dari Palangka Raya ke Banjarmasin. Dari hasil penyelidikan bahwa kurir yang akan mengambil Shabu tersebut adalah 2 (dua) orang laki-laki berinisial MY dan MR .

Pada hari Sabtu tanggal 21 Juli 2018 sekitar pukul 13 30 WIB, tim gabungan dan BNNP Kalteng dan Polsek Sebangau melakukan penyergapan terhadap MY dan MR di Mahir Mahar, Km 07 RT. 06 RW 1 Kel. Kalampangan Kec Sebangau Kota Palangka Raya dan melakukan penggeledahan.

Saat dilakukan penggeledahan tim berhasil menemukan 1 (satu) bungkus Narkotlka Jenis Shabu dengan berat 1003 gram yang diletakkan di Dashboard depan motor.

Dari pengakuan kedua tersangka mereka berangkat mengambll Shabu ke Banjarmasin atas perintah dan bosnya yang merupakan narapidana di Lapas Kelas IIA Palangka Raya berinisial Zl, atas perintah itulah lalu MY dan MR berangkat ke Banjarmasin
Setelah tiba di Banjarmasin MY dan MR diperintahkan oleh ZI untuk mengambll bungkusan berisi Shabu yang sudah diletakkan di jalan Trikora dekat Mesjid AI Munawarah Banjar Baru, kemudian setelah mereka berdua mendapatkan bungkusan tersebut mereka segera kembali ke Palangka Raya.
Pada hari Sabtu tanggal 21Juli 2018 sekitar Pukul 14.30 WIB dari hasil pengembangan tim BNNP Kalteng.
Zl mengaku bahwa dia hanya dlsuruh oleh Narapidana lain di Lapas Narkotika Kasongan yang belum diketahui Identitasnya.(IB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *