PATAKA MANUNGGAL DHARMA KARYA JAYA ADALAH KEBANGGAAN BHAYANGKARA

Polda Kalteng – Sudah menjadi tradisi bagi Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah setiap memperingati Hari Bhayangkara tanggal 1 Juli melakukan pencucian Pataka Manunggal Dharma Karya Jaya.

“Hal ini kita lakukan sebagai cara untuk memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada para pejuang kemerdekaan khususnya Pejuang Polri yang rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Kapolda Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko di sela-sela kegiatan pencucian Pataka Polda Kalteng di Loby Mapolda, Selasa (03/07/2018) malam.

Selain penghormatan, lanjut Kapolda, dengan dilakukannya pencucian ini diharapkan mampu menggelorakan nilai-nilai semangat para pejuang kepada seluruh personel Polda Kalteng.

“Salah satu nilai pejuang yaitu loyalitas kepada bangsa. Dimana, dalam pelaksanaannya setiap anggota Polri rela berkorban apa saja demi menjaga situasi Kamtibmas terlebih dalam momentum Pilkada sekarang yang berlangsung di satu kota sepuluh kabupaten,” tegas jenderal bintang satu tersebut.

Ditempat yang sama Kabidhumas AKBP Hendra Rocmawan, S.Ik., M.H., menyampaikan jika pencucian Pataka Manunggal Dharma Karya Jaya ini bukan seperti mencuci kain yang biasa dilakukan di masyarakat pada umumnya. “Jadi pencucian ini hanya diseka menggunakan kain bersih. Kemudian, disisir hingga rapi. Selanjutnya, diberikan wewangian yang menyegarkan,” pungkas Kabidhumas.

Usai pencucian pataka ini, Polda Kalteng langsung menyelenggarakan pengajian dengan mengundang anak panti asuhan Ayah Bunda Kota Palangka Raya dan pemotongan nasi tumpeng yang diserahkan kepada AKBP Kholik dan Bripda Kiki anggota Ditlantas Polda Kalteng.(pwrikalteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *